Baju batik koko kerah shanghai

Tips Memilih Baju Batik Koko Kerah Shanghai

Memilih kemeja batik pria tentu sangat jauh berbeda dengan berbelanja dan melakukan pembelian gaun batik wanita. Hal ini dikarenakan jenis kemeja batik pria yang jumlahnya sangat terbatas, terlebih lagi jika jumlah yang terbatas tersebut tidak ada yang sesuai dengan selera sang pria. Kegiatan membeli baju batik pria ini sudah terbayang menjadi hal yang cukup merepotkan. Kemeja batik itu sendiri umumnya dapat dikombinasikan dengan menggunakan celana panjang jeans ataupun celana panjang berbahan kain yang dapat menampilkan kesan berbeda-beda. Penampilan dengan menggunakan celana panjang berbahan dasar kain akan cenderung lebih formal dan sopan, sedangkan pemakaian celana panjang jeans biasanya diperuntukan bagi acara yang terbilang lebih santai.

Baju batik koko kerah shanghai

Baju batik koko kerah shanghai

Pada umumnya, kemeja pria meruakan pakaian yang identik dengan pakaian berkerah standar yang biasanya dipakai untuk aktivitas formal pada suatu acara di tempat kerja, universitas, dan forum lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, kemeja berinovasi dan berkembang mengikuti perkembangan pasar. Salah satu perluasan terkait ciri-ciri kemeja ialah kemeja kerah koko. Biasanya, mendengar kata koko pasti akan terbesit di pikiran sebagai busana muslim yang biasanya dikenakan pada acara-acara keagaman ataupun perayaan hari besar. Tetapi tahukah kamu? Bahwa saat ini kemeja koko telah berkembang sebagai salah satu busana yang dapat dipadankan dengan kemeja berkerah pada umumnya. Model-model serta motif yang dirancang oleh para desain tidak akan membuat para pria yang mengenakannya seperti pria yang akah menghadiri acara-acara keagamaan, tetapi dapat membuat pria-pria ini sama halnya seperti pria yang sedang mengenakan kemeja berkerah seperti biasa. Sangat kreatif dan inovatif banget ya!

Kemeja kerah koko sangat cocok dan sesuai jika dikombinasikan dengan celana jeans maupun celana chinos. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris jam tangan agar dapat menambah nilai ketampanan dan keren lebih dari biasanya. Salah satu jenis kemeja kerah koko yang marak menjadi tipe kemeja kerah koko saat ini ialah Kemeja Kerah Shanghai. Sesuai dengan namanya, kemeja ini memiliki model yang mirip sekali dengan pakaian yang biasa dikenakan oleh pria di negeri tirai bambu serta menjadi ciri khas negara tersebut. Meskipun begitu, pakaian berkerah shanghai mandarin ini dapat meningkatkan penampilan para pria yang memakainya menjadi lebih keren dari sebelumnya serta kegunaan kemeja shanghai ini yang dapat digunakan pada acara santai atau acara formal sekalipun. Akan tetapi, meskipun kemeja ini sudah memiliki rancangan yang sangat keren, lalu bagaimana jika selera pria tetap tidak jatuh pada kemeja ini? Oleh sebab itu, berikut ialah tips untuk memilih kemeja pria dengan tepat dan sesuai dengan selera yang diinginkan:

  1. Pandai-pandailah memilih motif batik sesuai dengan suasana acara yang sekiranya akan ia hadiri. Jika ia akan mengadiri sebuah acara formal dan istimewa, maka pilihkanlah kemeja batik dengan menggunakan motif yang besar pada beberapa titik di bagian kemeja. Sedangkan, motif kemeja batik yang khusus dikenakan untuk pergi ke kantor ialah motif berbentuk pola geometris seperti pada motif batik Jogja dan Solo. Selain itu, untuk acara yang terkesan lebih santai ataupun semi formal, maka pilihlah kemeja yang bermotif batik Pesisir dengan gaya keluwesan motif dan melambangkan keceriaan.
  2. Kemeja batik yang mahal pun belum tentu cocok dan sesuai dengan selera pria. Perhatikan kebutuhan pemakaian baju kemeja tersebut agar pembelian menjadi lebih efektif. Karena pada dasarnya, menggunakan pakaian mahal sekalipun tidak menjamin motif kemeja sesuai dengan acara yang akan dihadiri.
  3. Perhatikan bahan dasar kemeja batik khusus untuk acara pesta. Pilihlah kemeja yang berbahan dasar satin. Sedangkan untuk kemeja yang digunakan untuk pergi ke kantor, pilihlah bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik seperti misalnya kain katun.