Gamis Batik

Suka Pakai Gamis Tetapi di Katain Kayak Ibu-Ibu? Pakai Aja Gamis Batik

Bagi Muslimah penting sekali mengenakan pakaian yang tertutup tetapi sesuai dengan syariat islam. Tak heran banyak sekali muslimah yang mengenakan gamis. Gamis adalah pakaian yang mampu menutupi aurat wanita tanpa memperlihatkan lekukan tubuh wanita. Tetapi bagi beberapa wanita mengenakan gamis malah di katakana seperti ibu-ibu. Agar gaya pakaian Anda tidak di katakana seperti Ibu-ibu gunakanlah saja gamis batik. Selain tidak membosankan, gamis batik juga tidak kalah trensy dengan gamis karya desainer terkenal.

Gamis Batik

Gamis Batik

Pemilihan gamis batik tidak boleh sembarangan agar sesuai  dengan umur, acara, dan tentunya agar tidak di katakan seperti ibu-ibu. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih gamis batik agar tidak terlihat seperti ibu-ibu.

 Bahan Yang Tepat

Pertama dalam memilih gamis perhatikan bahannya. Indonesia adalah negara tropis yang indentik dengan cuaca panas. Pilihlah bahan dengan kain yang dingin dan mudah menyerap keringat. Apalagi jika di gunakan untuk anak-anak atau remaja yang sangat aktif, bahan yang mudah menyerap sangat di perlukan. Selain mudah menyerap keringat dan dingin, pilihlah bahan yang tidak mudah lecek. Ini di tujukan agar selama menggunakan gamis seharian, tampilan tetap rapi.  Aapalagi gamis adalah rok. Anda duduk saja bisa membuat kain lecek. Sehingga pemilihan bahan tidak mudah lecek adalah yang terbaik.

Pilihlah bahan yang tebal dan tidak tembus pandang. Gamis di gunakan agar menutupi aurat. Tetapi jika menutupi seluruh badan tetapi memperlihatkan lekuk badan karena tembus pandang tentunya tetap tidak menutup aurat.

Gamis biasanya menggunakan bahan sifon, bahan ini tidak di rekomendasikan untuk Anda yang mudah berkeringat. Karena bahan ini tidak dapat menyerap keringat dan tipis. Bahan sifon cenderung tembus pandang. Pemilahan bahan pengambungan antara polyster dan katun adalah yang terbaik. Bahan ini menyerap  keringat dengan baik dan tidak mudah lecek. Jika bahan seperti itu bagi Anda terlalu membosankan dan masih seperti ibu-ibu, gunakanlah dua kain berbeda di gamis Anda. Misalnya menambahkan kain linen ruby yang sekrang ini sedang hits.

Hindari Bahan Mengkilat

Karena merupakan gamis, tentunya harus sesuai syariat islam. Harus dapat menutupi aurat wanita. maka dari itu, jangan gunakan bahan yang mengkilap seperti satin. Selain tidak dapat menyerap keringat, lekuk tubuh anda juga akan diperjelas. Apalagi jika Anda berbadan gemuk, bahan mengkilap akan menambah kesan gemuk.

 Model Dan Potongan Gamis

Model gamis atau pola potongan gamis menentukan seberapa fashionable Anda. Potongan A-line akan memberikan tampilan lebih muda dengan bagian bawah yang lebih lebar. Agar tampak kekinian, aksen trompet atau kerutan di bagaian bawah rok bisa Anda pilih.

Warna

Selain warna, pola, model gamis, perhatikan juga warnanya. Gamis batik sendiri biasanya hadir di dominasi warna coklat. Tetapi tenang saja, gamis batik jaman sekrang hadir tidak hanya warna coklat. Pilihlah warna-warna lembut jika Anda adalah remaja. Cocokan warna juga dengan warna kulit. Contohnya jangan gunakan warna ungu tua jika kulit Anda sawo matang. Anda akan terlihat tambah gelap dan lebih tua. Agar tidak salah pemilihan, pilihlah warna-warna netral seperti coklat, coklat tua, hitam, putih, dan lain-lain.  

Setelah memilih warna gamis, jangan lupa juga pilihlah warna hijab yang senada dengan gamis Anda.

Batik berkembang tiada hentinya. Salah satu trobosannya adalah gamis batik. Batik yang diperuntukan oleh muslimah untuk menutup auratnya. Di atas adalah beberapa hal yang perlu di pertimbangkan agar Anda mendapatkan gamis batik fashionable, sesuai gaya Anda, tidak terlihat ibu-ibu dan tentunya sesuai syariat islam.