Model Baju Batik Kerja Wanita

Tips memilih model baju batik kerja wanita agar terlihat ramping

Batik menjadi salah satu pakaian kerja yang sering digunakan. Baju batik tidak hanya memiliki motif yang indah tapi juga terlihat formal untuk berkerja. Namun, bagi yang bertubuh berisi atau gemuk, mungkin kesulitan untuk memilih model baju batik kerja wanita yang tepat. Inilah 6 tips memilih baju batik yang bisa membuat Anda terlihat lebih ramping:

Model Baju Batik Kerja Wanita

Model Baju Batik Kerja Wanita

  1. Pilih kain berbahan katun

Pemilihan kain cukup penting untuk menentukan kinerja Anda, kain yang tidak nyaman dipakai membuat Anda tidak bisa bekerja dengan leluasa. Bagi Anda yang ingin merasa lebih nyaman ketika bekerja sekaligus terlihat lebih ramping, gunakan model baju batik kerja wanita yang berbahan katun. Bahan ini menyerap keringat sehingga membuat Anda merasa nyaman saat berkerja, selain itu tidak mudah melar sehingga bisa tahan lama untuk Anda yang memiliki tubuh berisi.

  1. Gunakan dress batik yang tidak terlalu longgar

Menggunakan dress batik saat bekerja juga bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping. Namun, jangan model baju batik kerja wanita yang terlalu longgar. Kebiasaan orang yang bertubuh gemuk adalah menggunakan baju yang terlalu longgar, hal ini justru akan membuat Anda terlihat semakin gemuk. Sebaliknya, baju yang terlalu ketat juga bisa meninggalkan kesan semakin gemuk. Satu-satunya cara yang tepat adalah menggunakan dress batik yang pas dengan badan Anda, tidak terlalu longgar maupun terlalu ketat. Selain itu juga hindari dress yang panjangnya tanggung, ada baiknya menggunakan dress pendek di atas lutut agar kaki terlihat lebih ramping.

  1. Gunakan kain batik yang bermotif kecil

Memilih motif model baju batik kerja wanita juga perlu diperhatikan. Bagi yang bertubuh gemuk ada baiknya memilih motif yang kecil dan ramai agar terlihat lebih ramping. Selain itu motif kecil juga terlihat lebih formal ketika digunakan untuk bekerja.

  1. Hindari menambahkan aksesoris yang berlebihan

Jika Anda sudah memilih model baju batik kerja wanita bermotif kecil pada baju batik Anda, sebaiknya kurangi penggunaan aksesoris. Motif kecil sudah terlihat ramai, sehingga penggunakan aksesoris yang terlalu banyak akan terlihat berlebihan untuk bekerja. Anda cukup menambahkan aksesoris sederhana seperti gelang atau kalung. Cukup gunakan satu gelang saja agar penampilakn tidak terlalu mencolok dan mengganggu klien kerja. Penggunaan bros atau pin juga tidak diperlukan, karena semakin terlalu banyak aksesoris yang Anda gunakan akan membuat tubuh Anda terlihat semakin berisi.

  1. Baju batik dengan kerah berbentuk V

Model baju batik kerja wanita berkerah V bisa menciptakan kesan bahwa tubuh Anda lebih ramping. Anda bisa memilih baju ini jika perkerjaan Anda tidak menuntut untuk menggunakan baju yang sangat formal. Namun jika Anda ingin terlihat semakin formal, Anda juga bisa memadukan atasan batik biasanya dengan outer yang membentuk V di bagian dada.

  1. Menggunakan baju model kutu baru

Model baju batik kerja wanita kutu baru memang sedang banyak diikuti. Selain modelnya yang bagus dan unik, kutu baru sangat membantu merampingkan badan. Baju ini membuat garis lurus di atas tubuh yang membuat penggunanya semakin kurus.

Itulah 6 tips memilih model baju batik kerja wanita agar terlihat ramping. Selain itu klien atau partner kerja Anda juga bisa merasa nyaman dengan gaya baju Anda yang rapi. Anda juga bisa lebih leuasa dalam bergerak saat kerja.