Model Baju Batik Wanita Gemuk

Tips Memilih Model Baju Batik Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing.

Batik merupakan jenis kain yang sangat digemari oleh hampir seluruh masyakat, tak hanya dari dalam negeri bahkan batik telah di akui oleh dunia sebagai warisan budaya dengan nilai kesenian tinggi. Maka tak heran banyak para pesohor negeri dan tokoh dunia gemar mengenakan batik. Bagi mereka khususnya para wanita yang memiliki bentuk tubuh yang berlebih, terkadang bingung untuk menentukan model baju batik yang cocok agar tampilan mereka terlihat lebih langsing dan menawan. Oleh karena itu, berikut beberapa tips memilih model baju batik wanita gemuk agar terlihat langsing. Semoga artikel ini dapat menjadi alternatif dalam memilih model berpakaian kalian.

 

Model Baju Batik Wanita Gemuk

Model Baju Batik Wanita Gemuk

Menggunakan kain yang berbahan katun.

Studi mengatakan bahwa rata-rata wanita gemuk sangat sering mengeluarkan keringat, oleh karena itu sangat penting memilih pakaian dengan bahan katun. Bahan katun merupakan jenis kain yang sangat cocok digunakan dalam model baju batik wanita gemuk, dibandingkan dengan batik berbahan spandek dan sutra. Hal ini dikarenakan bahan katun sangat mudah menyerap keringat dan sangat cepat pula kering. Selain itu, bahan katun juga akan menyamarkan bentuk tubuh kita sehingga akanmembuat tubuh kita sedikit langsing jika dipandang.

Mengunakan atasan yang agak panjang.

Jika kita menggunakan batik sebagai model atasan, maka model baju batik wanita gemuk yang tepat agar kita tetap terlihat langsing adalah dengan mengguankan atasan yang panjang, bahkan ukurannya menutupi pantat atau malah dibawahnya. sedangkan untuk bagian kerahnya, kalian bisa menggunakan pola B atau menggunakan kerah yang memiliki hiasan kancing dengan model tertata vertikal.

Menggunakan motif kecil dan pola yang sederhana.

Untuk teknik model baju batik wanita gemuk agar terlihat langsing, baiknya memilih model dan motif kain yang sesuai dengan warna kulit yang kita miliki. Terlebih untuk wanita yang memiliki ukuran tubuh sedikit besar, ada baiknya memilih kain batik dengan pola motif yang kecil-kecil dan pola yang sederhana. Kalian bisa mencoba mengenakan batik dengan gambar bunga dan kombinasi warna yang tidak terlalu mencolok.

Menggunakan aksesoris sabuk.

Dalam pemilihan baju batik wanita gemuk, hal yang diperhatikan tentulah bagian pinggang. Karena hampir semua wanita gemuk memiliki pinggang yang besar dan membuat siapa saja menjadi tidak percaya diri dalam berpenampilan. Namun hal tersebut dapat kita antisipasi dengan menambahkan aksesoris berupa sabuk atau ikat pinggag atau apapaun yang dapat dilitikan dibagian pinggang kita. Aksesoris tersebut selain berfungsi sebagai hiasan untuk mempercantik penampilan, juga berguna untuk menyamarkan bentuk perut yang biasanya tambun menjadi sedikit ramping. Namun perlu diperhatikan, bahwa penggunaan aksesoris sabuk atau ikat pinggag ini hanya dipakai saat kita mengenakan setelan terusan. Tidak dianjurkan untuk menggunakan aksesoris sabuk atau ikat pinggang ini dengan setelan baju kemeja atau bahkan kaos, karena akan terlihat sangat aneh.

Menggunakan baju dengan ukuran sedikit longgar.

Cara yang terakhir ini mungkin sudah sering diterapkan bagi kalian dalam memilih model baju batik wanita gemuk agar terlihat langsing. Mungkin terlihat tidak masuk akal, namun faktanya mengatakan sebaliknya. Orang dengan badan besar akan terlihat sedikit lebih kecil apabila mengenakan pakaian yang sedikit lebih besar, begitu sebaliknya orang akan terlihat sedikit lebih besar jika ia mengenakan pakaian yang lebih kecil. Fungsi lain dari penggunaan pakaian longgar selain untuk membuat tubuh sedikit lebih kecil adalah untuk mempermudah kita dalam bergerak dan meminimalisir kerusakan pada pakaian jika mengenakan pakaian yang terlalu pas atau sempit.

Itulah tadi beberapa tips untuk memilih model baju batik wanita gemuk agar terlihat langsing, masih ada beberapa cara lain yang dapat kita gunakan agar tampilan kita semakin maksimal. Namun ada satu hal yang harus dicermati dalam berpenampilan, yakni jangan terlalu banyak mengenakan aksesoris dan perhiasan. Selain akan membahayakan diri sendiri, penggunaan aksesoris dan perhiasan yang berlebihan akan terlihat norak.